banner

Pilihan Tepat Dalam Hidup

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. ( Korintus 5: 17)
 

Identitas Anda didasarkan pada pilihan yang Anda ambil. Berikut adalah lima pilihan tepat yang menentukan kehidupan Anda.



Pilihan 1 : Memilih untuk tetap hidup sehat

Alih-alih meratapi kenyataan bahwa Anda tidak memiliki tubuh yang sehat, menemukan cara untuk meningkatkan energi, menurunkan stress, mendapatkan lebih banyak waktu tidur, dan memiliki kekuatan yang lebih. Mazmur 119 : 73 berkata, “Tangan-Mu telah menjadikan aku dan membentuk aku, berilah aku pengertian, supaya aku dapat belajar perintah-perintah-Mu.”

Pilihan 2 : Memilih untuk meningkatkan hubungan

Rasa takut akibat masa lalu tertolak mencegah koneksi dan satu-satunya cara untuk menyingkirkan rasa takut adalah dengan melakukan hal yang paling Anda takuti. Belajarlah tentang keterampilan berkomunikasi, menggantikan hubungan yang buruk, dan terima dan jalinlah hubungan dengan seseorang dengan segala risikonya. “Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh” (1 Korintus 14: 1a)

Pilihan 3 : Memilih mempercayai Tuhan, apapun yang terjadi

“Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku. (Mazmur 34 : 1)” Ketika Anda tiba di titik dimana Anda berkata, “Saya memuji Tuhan, apapun yang terjadi”, tetapi adalah sebuah keyakinan yang tidak akan Anda temukan dimanapun. Itu adalah keyakinan yang dibangun di atas hubungan dengan Allah!

Pilihan 4 : Memilih apa yang Anda pikirkan

Sepanjang abad ke-20, para ilmuwan percaya bahwa otak orang dewasa tidak lagi bisa berubah. Ketika tahun 2002 pemenang Hadiah Nobel Perdamaian membuktikan bahwa Anda dapat memasang kabel di otak Anda, ilmu itu ternyata ada di dalam Alkitab. “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu (Roma 12 : 2a)” Anda diciptakan oleh memori Anda sendiri, dan memori Anda diciptakan oleh kebiasaan mental Anda. Berilah otak Anda makanan kebenaran, firman Tuhan!

Pilihan 5 : Memilih Yesus sebagai juru slamat

Saya tidak hanya berbicara tentang Yesus menyelamatkan Anda dari dosa-dosa Anda sendiri. Saya berbicara tentang membiarkan Yesus menjadi Juru Slamat Anda setiap hari. Membiarkan Yesus menyelamatkan hidup Anda memberikan kekuatan atas pilihan yang Anda buat. Alkitab mengatakan di 2 Korintus 5 : 17, “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”

Anda bisa memilih seberapa besar Tuhan memberkati hidup Anda. Dia hanya menunggu Anda untuk menggunakan kuasa di dalam diri Anda! Tidak ada kata terlambat untuk berubah.

Hari ini mari nyatakan doa ini kepada Tuhan. “Tuhan, aku memilih untuk mempercayai Mu, terlepas dari keadaan ini. Aku akan memuji Mu, tidak peduli apa yang terjadi! Aku akan percaya bahwa setiap detail dalam hidupku sedang dikerjakan untuk kebaikan. Tuhan, aku memilih apa yang akan aku pikirkan – bukan sampah. Tolong aku untuk mengisi hidupku dengan memori positif dan firman Tuhan. Lebih dari semua itu, Yesus, aku memilih Mu sebagai Juru slamat ku. Aku membutuhkan keselamatan dari Mu, tetapi aku juga perlu Engkau menyelamatkan ku dari kekangan diriku sendiri. Aku membutuhkan engkau untuk membaharui hati, tubuh, pikiran dan hubungan ku sehingga sisa hidupku ini adalah yang terbaik. Dalam nama Yesus. Amin.”


Sumber : Rick Warren

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Artikel News Inspiration Pilihan Tepat Dalam Hidup