banner

7 Cara Perluas Pergaulan dan Jadi Single Kristen yang Kekinian

7 Cara Perluas Pergaulan dan Jadi Single Kristen yang Kekinian

Merasa kesepian dan sendiri karena tidak punya banyak teman atau bahkan miliki kekasih? Inilah yang sebagian besar single Kristen berusia 20-an alami. Tapi tahukah Anda bahwa memiliki pergaulan yang sempit dan terlalu kaku bisa saja menjadi penghambat Anda belum menemukan pasangan dan teman-teman bergaul yang tepat.

 

“Saya bertemu banyak perempuan di tempat kerja dan juga lewat teman-teman saya, tapi tak satupun yang bisa berbagi iman dengan saya. Hanya ada satu wanita yang bisa diajak berbicara soal itu dan dia bahkan sudah berusia 80 tahun!” kata seorang pria lewat online.

Di sisi lain, sebagian gereja juga tidak memberikan perhatian besar terhadap pertumbuhan pemuda gereja. Sehingga anak-anak muda di dalam gereja tidak memiliki kesempatan untuk bergaul atau membangun sebuah komunitas anak muda gereja yang sehat. Akhirnya Anda dan banyak single Kristen di luar sana merasa kesepian dan membutuhkan teman bergaul. Jika Anda memang membutuhkan hal ini, ada 7 cara yang bisa dilakukan untuk memperluas pergaulan dan menjadi single Kristen yang tak kalah dengan anak muda di luar sana.

1. Perluas pergaulan lewat online

Tentu saja kita bisa menggunakan teknologi saat ini untuk mengenal lebih banyak orang! Ada banyak aplikasi kencan atau komunitas yang tersedia sebagai media bagi para single untuk memperluas koneksi dengan single lainnya. Misalnya, membuat akun Facebook, Twitter, Instagram, Tinder, Snapchat, Skype, whatsapp group dan sebagainya. Media ini akan mempertemukan Anda pada banyak orang yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Ikut komunitas single   

Ada begitu banyak komunitas yang dibangun untuk mempertemukan ara single Kristen. Di sini, penanggung jawab komunitas sekali-kali akan menggelar acara kencan kilat antar sesama anggota. Mereka diundang dan akan saling bertatap muka di acara yang mereka hadiri. Dan tak sedikit diantaranya yang bahkan bisa jadian dan sebagian lainnya menemukan teman-teman baru.

3. Menjadi relawan di sejumlah kegiatan Kristen

Memberikan sebagian besar waktu untuk membantu program-progam gereja atau pelayanan sosial Kristen juga menjadi cara yang sangat efektif untuk memperluas pergaulan dan peluang besar untuk bertemu orang-orang yang sevisi atau sepikiran dengan Anda. Ada banyak pasangan yang sudah menikah juga bertemu ketika mereka menjadi relawan di kegiatan-kegiatan seperti ini.

4. Komunitas sosial Kristen

Ada pula yang dinamakan dengan komunitas sosial Kristen. Orang-orang di dalamnya merupakan sekelompok single atau anak muda Kristen yang sering kali menghabiskan waktu bersama untuk melakukan satu tujuan yang sama. Misalnya, komunitas peseni Kristen, komunitas pecinta alam atau komunitas yang bergerak dibidang kemanusiaan atau pendidikan. Komunitas ini biasanya berkumpul di suatu tempat untuk sekadar makan dan saling bercerita dan membahas tentang program sosial yang bisa mereka lakukan ke depan.

5. Berani eksplorasi sendiri

Jika salah satu dari cara di atas tidak memungkinkan untuk Anda lakukan, mana cara terbaik untuk bisa memperluas pergaulan adalah berani mengeksplorasi berbagai hal sendiri. Misalnya, jalan-jalan ke tempat baru sendiri dan bertemu dengan orang-orang baru di sana. Saat Anda memang lebih menyukai cara ini, penting sekali untuk bisa menjadi pribadi yang terbuka dengan segala hal baru yang Anda temui.

6. Menghadiri berbagai festival, konser dan acara Kristen

Ada banyak pasangan Kristen yang bertemu ketika mereka menghadiri acara-acara atau festival Kristen. Ada juga diantaranya yang bertemu di sebuah liburan atau misi yang didalamnya adalah para single Kristen dari denominasi gereja.

7. Kegiatan gereja  

Jika Anda mendengar bahwa gereja Anda akan mengadakan kegiatan yang melibatkan berbagai gereja, jangan lewatkan kesempatan itu. Mintalah kepada pemimpin gereja Anda untuk melibatkan Anda di dalam acara tersebut. Karena dengan itu, Anda bisa bertemu banyak orang dari gereja lainnya, siapa tahu saja di antara yang datang ada banyak laki-laki atau perempuan single juga.

 

Jangan pernah sia-siakan waktu muda Anda hanya dengan berfikus pada diri sendiri. Cobalah keluar dari zona nyaman Anda, temukan komunitas atau kegiatan yang bisa mempertemukan Anda dengan lebih banyak orang. Jadilah maksimal selagi masih muda dan sendiri!

Sumber : Christianconnection.com/jawaban.com

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Artikel News Inspiration 7 Cara Perluas Pergaulan dan Jadi Single Kristen yang Kekinian