banner

5 Ide Segar Agar Natal Menyenangkan dan Sesuai Anggaran

5 Ide Segar Agar Natal Menyenangkan dan Sesuai Anggaran

Sudah siap-siap untuk menggesek kartu kredit atau mencari pinjaman agar Anda dan keluarga Anda bisa merasakan Natal yang menyenangkan di tahun ini? Walau pun itu bisa memberi jalan keluar, tetapi di kemudian hari hal tersebut dapat membuat bumerang bagi Anda sendiri.
 

Jangan terlena dengan kegembiraan yang akan tercipta karena adanya “pengganti uang” alias kartu kredit di tangan Anda. Masih banyak cara lain yang dapat menjadikan Natal Anda di tahun ini penuh dengan keceriaan.

 

Berikut 5 ide segar yang ditawarkan oleh Steve Diggs untuk Natal Anda:

 

1. Buatlah kado buatan tangan sendiri. Jika Anda suka menyulam, mengapa tidak membuat ornamen untuk pohon Natal sahabat atau tetangga terdekat Anda. Membawakan makanan favorit juga bisa. Makanan tidak harus yang mahal. Makanan enak dan tidak menghabiskan uang bisa Anda kerjakan sendiri di dapur Anda. Banyak yang suka acar, tidak ada salahnya pada saat berkunjung ke rumah saudara, Anda membawakan ini ke mereka.

 

2. Setiap anak hanya boleh bawa satu hadiah dari toko yang dikunjungi. Kumpulkan anak-anak dan beritahu kepada mereka aturan Natal kali ini dan tidak salah juga memberitahukan berapa uang yang boleh mereka habiskan untuk satu hadiah yang mereka sukai di toko yang akan dikunjungi. Berpeganglah pada aturan yang sudah dibuat dan didengarkan oleh mereka.

 

3. Berikan Kado “Waktu”. Tidak ada yang lebih istimewa daripada waktu yang bisa Anda berikan kepada orang-orang yang Anda kasihi dan mengasihi Anda juga. Agar ini menjadi lebih menarik, buatlah sesuatu yang bisa dikerjakan oleh Anda atau orang-orang sekitar Anda dengan bantuan kupon yang Anda buat sendiri. Kupon tersebut bisa ditukar untuk hal-hal ringan misalnya pijat kaki selama 15 menit atau memijat badan selama 10 menit. Aktivitasnya terserah Anda yang menentukan. Tetapi intinya, mereka mengetahui bahwa Anda telah siap menyediakan waktu di hari tersebut untuk bersama dengan mereka dan melakukan sesuatu bersama yang menggembirakan.

 

4. Carilah cara untuk memberi kepada orang lain. Tidak ada pelajaran yang lebih berharga yang diajarkan kepada anak-anak Anda daripada hal ini. Tunjukkan pada mereka, dengan contoh, bagaimana untuk memberkati orang lain. Mengapa tidak mengambil sebagian dana terbatas Anda dan gunakan uang tersebut untuk membuat makanan bagiorang-orang yang kurang beruntung.Pengalaman pemberian hadiah ini akan menjadi salah satu yang akan diingat oleh anak-anak Anda sepanjang hidup mereka.

 

5. Sertakan juga barang-barang penting yang dibutuhkan anggota keluarga di bawah pohon Natal. Dalam tradisi beberapa keluarga Kristen, sejumlah barang suka ditaruhkan di bawah pohon Natal untuk mempercantik tampilan. Daripada diisi dengan barang-barang yang tidak penting, alangkah lebih baiknya barang-barang adalah barang-barang yang berguna dan dibutuhkan oleh Anda dan keluarga. Anda bisa membeli berdasarkan kebutuhan masing-masing yang telah Anda identifikasi sebelumnya. Percayalah, ketika anggota keluarga Anda melihat hal tersebut, mereka akan senang gembira. Mungkin harganya tidak terlalu mahal, tetapi mereka akan menyadari bahwa itu memang mereka butuhkan. Satu lagi, Anda bisa membungkus barang-barang tersebut dengan kertas koran atau majalah langganan rumah Anda edisi lama.

 

Perlu diingat selalu bahwa Natal bukanlah soal kado, hura-hura atau sesuatu yang gemerlap. Perayaan Natal sah-sah saja untuk dilakukan, tetapi jangan sampai melupakan siapakah sebenarnya yang kita rayakan. Selamat Natal!

Sumber : www1.cbn.com/ jawaban.com

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Artikel News Inspiration 5 Ide Segar Agar Natal Menyenangkan dan Sesuai Anggaran