banner

Kunci Supaya Lebih Lagi Mengenal Tuhan

Dengan pengetahuan dan kuasa yang tak terbatas, Allah bisa melakukan segala sesuatu dengan unggul; sempurna dalam kebaikan, kasih, kebijaksanaan dan keadilan. Dan kekudusan adalah atribut yang dipakai dalam setiap tindakan yang dilakukan-Nya.

 

Kita juga melihat keunggulan Tuhan yang paling nyata melalui karakter-Nya yang penuh kasih terhadap orang-orang yang terabaikan, kebaikan bagi orang yang korupsi, dan memberi rahmat bagi yang bersalah. Dia memberkati semua orang melalui penderitaan yang ditanggung-Nya.

Di tengah hidup kita yang penuh dengan rasa lelah dan putus asa, segala gambaran Allah yang mulia itu pun terlihat begitu mengabur. Saat kita berjalan di jalanan Laodikia, tampak dari kejauhan gemerlap kehidupan di Sion. Semangat kita meredup dalam melayani Kristus oleh karena kenikmatan duniawi.

Apa yang harus kita lakukan dalam kondisi ini?

Dalam menyulut kembali api bagi jiwa yang lesu, kita sering mencari solusi yang salah. Untuk menjawab hal ini, mari belajar tentang apa yang dikatakan oleh seorang teolog Jonathan Edward tentang bagaimana ‘cinta’ bisa mengalahkan semua itu.

Cinta akan Tuhan akan menempatkan seseorang untuk memberikan penghormatan kepada Tuhan. Cinta akan menempatkannya untuk menyembah dan memuja-Nya, sungguh-sungguh untuk mengakui kebesaran, kemuliaan dan kuasa-Nya. Jadi, cinta akan mendorong tindakan ketaatan kepada Allah. Hamba yang mencintai tuannya, dan subjek yang mencintai pangerannya, akan tunduk dan taat. Cinta akan mendorong seseorang bersikap sebagaimana anak kepada Allah.

Di dalam tekanan kesulitan, mintalah pertolongan Tuhan dan taruhlah kepercayaanmu di dalam Dia. Wajar bila bagi orang-orang yang menghadapi persoalan atau penderitaan pergi kepada orang-orang yang mereka kasihi untuk mendapatkan bantuan dan cinta…

Sebuah cinta sejati dan harga diri Allah akan mendorong untuk mengakui hak Allah untuk memerintah dan bahwa Ia layak akan hal itu. Cinta kepada Allah akan membuat kita rendah hati. Karena Dia yang mengasihi Allah akan didorong untuk mengakui jarak yang ada antara Allah dan dia. Hal ini akan menyenangkan bagi orang-orang yang mengasihi Allah untuk meninggikan Dia dan menempatkan Dia di atas dari segalanya, dan merendahkan dirinya di hadapan Tuhan. Seorang Kristen sejati menikmati segala hinaan, karena dia mengasihi Allah. Dia bersedia menerimanya karena Allah layak untuk itu, dan dengan hati yang gembira ia melemparkan dirinya ke dalam debu di hadapan Allah, karena dia mengasihi Allah.

Sebagaimana kita bertekun dalam kasih, mendaki gunung, dan teruslah maju untuk sesuatu yang kita cintai, begitu pula harusnya kita pada Tuhan dengan taat, penuh pelayanan, menyatu dan penuh penyembahan. Nyalakanlah taji pelayanan kepada Kristus.

Kasih Allah harus dinyalakan dengan pengetahuan akan Dia. “Sebab Allah yang telah berfirman: "Dari dalam gelap akan terbit terang!", Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah Kristus.” (2 Korintus 4: 6) Ketika pengenalan akan Tuhan menumbuhkan kasih akan Tuhan, kita telah melayani dan memuliakan-Nya.

Bahkan semua kehidupan Kristen mengalir dari pengetahuan akan Allah. “Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita. Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.” (2 Petrus 1: 2-3).

Sebagai saksi, kita adalah ‘bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah’, kita memberitakan kesempurnaan-Nya yang keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib (1 Petrus 2: 9). Tidak ada apapun yang bisa mengubah hati seorang anak Tuhan dari kesetiaan dan semangatnya melihat keindahan kesempurnaan-Nya yang tergambar dalam Yesus Kristus.

 

Jadi, saat kita terganggu dengan semua hal duniawi, kita perlu mencari dan menyalakan kembali cinta kita kepada Tuhan. Sehingga kita bisa melihat dengan jelas bagaimana mengenal Tuhan yang tak terbatas.

Sumber : Bible.org/jawaban.com

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Artikel News Inspiration Kunci Supaya Lebih Lagi Mengenal Tuhan