banner

Depresi Umum Terjadi di Eropa

aksiHelath – Lebih dari sepertiga warga uni Eropa menderita gangguan mental. Demikian di katakan sebuah penilitian.

Penelitian ini menemukan 38.2% orang memiliki beberapa jenis gangguan mental, dengan bentuk yang paling umum adalah kecemasan, insomnia dan depresi. Diantara mereka yang disurvei, 14% mengalami kecemasan, 7% mengalami insomnia, dan 6.9% mengalamin depresi berat.

Pria dan wanita memungkinkan mengalami gangguan ini, namun cenderung mengalami gangguan atau masalah kesehatan yang berbeda.

Pria lebih cenderung mengalami ketergantungan alkohol, sementara perempuan dua setengah kali lebih mungkin mengalami depresi, terutama selama tahun melahirkan anak.

Penelitian yang diterbitkan oleh College Eropa Neuropsychopharmacology, menemukan bahwa depresi di antara perempuan meningkat dua kali lipat sejak tahun 70-an dan paling mungkin terjadi antara usia 16 dan 42. Peneliti terkait kenaikan tekanan meningkat pada wanita karena mereka menyulap karier dan kehidupan keluarga.

Penelitian ini dipimpin oleh Hans Ulrich Wittchen, direktur lembaga psikologi klinis dan psikoterapi di Dresden University di Jerman, dan dilakukan di 27 negara Uni Eropa ditambah Swiss, Islandia dan Norwegia, yang mencakup 514,000,000 orang.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa gangguan mental dapat terjadi  pada usia lebih dini. Gangguan mental biasanya mulai terjadi pada orang berusia 20-an, tetapi sekarang sudah dialami oleh orang-orang di usia remaja.

Mr Wittchen mengatakan bahwa sekitar 90% dari mereka yang menderita gangguan kecemasan mulai mengalami masalah sebelum usia 18.

Studi ini menemukan bahwa banyak penderita yang tidak menerima pengobatan untuk gangguan mereka, hanya 30-52% yang menghubungi ahli kesehatan, dan bahkan lebih sedikit, 8 – 16% yang mengubungi spesialis.

Mr Wittchen mengatakan “besar” kesenjangan pengobatan harus diatasi.

Saudara tekanan dalam kehidupan memang tidak pernah habis-habisnya, namun kettika kita tau Tuhan yang kita sembah lebih besar dari segala masalah yang dating maka kita dapat mengalahkan segala tekanan dalam kehidupan kita. Jika kita saat ini sedang mangalami depresi datang kepada Tuhan yang akan memberikan kelegaan dan membebaskan kita.

Sumber: christiantoday.com(les)

Soldier of God

 

Alamat Radio
Depan SPBU Kakaskasen 2
Kota Tomohon Sulawesi Utara

Happy Holy Kids Tomohon

 

Contact Person
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No tlpn kantor: 0431-356364

Rumah Kost Eirene

 

Contact Interaktif
No tlpn interaktif: 0431-354100
SMS: 085256434100
Home Artikel News Kesehatan Depresi Umum Terjadi di Eropa