BREAKING NEWS

Jumat, 10 November 2023

Pembukaan Festival Anak Sinode AM Se-Sulutteng

Kegiatan Festival diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Richard mengko, MTh selaku Wakil Ketua bidang Pembinaan dan pengembalaan Sinode GMIM.

 


Ibadah yang dilaksanakan di GMIM Kakaskasen Pniel, Jumat 10/11/2023, berlangsung sangat meriah dan penuh sukacita. Kegembiraan terpancar di wajah anak - anak yang datang dari berbagai Gereja - gereja di Sulawesi Utara dan Tengah.

Kemeriahan acara pembukaan Festival dipandu oleh kedua adik cantik yaitu Mikha dan Missy dari Sekolah Minggu Jemaat Pniel Kakaskasen.

Festival kali ini bertema: "Anak Beriman Berani Bersaksi". Hal ini untuk mendidik etos kerja dan kreatifitas terutama Kerohanian anak sejak dini, sehingga mereka mampu menghadapi tantangan masa depan. Lebih dari itu mereka mampu dan berani menjadi saksi Kristus di mana pun mereka pergi dan berada.

Dalam ibadah pembukaan Festival tersebut dihadiri oleh Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk,SH. Melalui sambutannya, Walikota Tomohon sangat mengapresiasi kegiatan Festival yang tentunya menjadi berkat bagi Kota Tomohon khususnya. Karena penyelenggaraan Festival Anak Sinode AM Gereja - gereja se-Sulawesi Utara dan Tengah ini dilaksanakan di Kota Tomohon. Ini tentunya menjadi tugas dan tanggungjawab guru - guru sekolah minggu untuk mengasah kreatifitas anak sejak dini.


Festival ini diikuti oleh 66 jemaat wilayah/klasis dari Sulawesi Utara dan Tengah yang kesemuanya berasal dari berbagai daerah se-Sulawesi Utara dan Tengah, dimana selain GMIM diantaranya; GERMITA (Gereja Masehi Injili di Talaud), KGPM (Kerapatan Gereja Protestan di Minahasa), GKLB (Gereja Kristen di Luwuk Banggai), GPID (Gereja Protestan Indonesia di Donggala), GPIG (Gereja Protestan Indonesia di Gorontalo), GMPU (Gereja Masehi Protestan Umum), dengan total 459 peserta dan 1145 guru-guru sekolah minggu dan pendamping Festival anak Sinode AM.

Kegiatan Festival dibuka oleh Ketua majelis pekerja Harian Sinode AM Gereja Sulutteng (MPH-SAG) Pdt.Dina Werat,STh. Dalam kegiatan ini hadir juga Ketua Komisi Anak Sinode AM Gereja Sulutteng Pnt.Vanda Sarundajang,SS, mewakili Gubernur Sulut kepala BIRO Kesra Ir.Freydi Kaligis, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs.Johny Runtuwene,DEA, Kepala BPMP Sulawesi Utara Febry Dien,ST.M InF Tech, Ketua Umum Panitia Festival anak Sinode AM drg.Jeand'arc Senduk-Karundeng (Bersama seluruh panitia), Ketua Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM Pnt.Michael Mait,S.Kom, bersama seluruh komisi anak Sinode GMIM, Ketua-ketua Komisi anak Gereja-gereja AM Se-Sulutteng yang hadir juga dihadiri oleh anak-anak dan guru Sekolah Minggu.

Setelah dibukanya Festival dengan ibadah bersama, dilanjutkan dengan kegiatan lomba yang diantaranya; Bintang Vocalia, Vocal Group, Menggambar, Mewarnai, Pidato Bahasa Inggris, Gerak dan Lagu, serta Cerdas Cermat Alkitab.

Acara Festival dihari pertama berjalan lancar. Hadir pula orang tua dan masyarakat yang memberikan dukungan kepada anak-anak dalam lomba tersebut. Adapun kegiatan lomba dilaksanakan di beberapa Gereja diantaranya; GMIM Ebenheazer Kakaskasen, GMIM Maranatha Kakaskasen, GMIM Petra Kinilow, GMIM Baitel Kakaskasen, dan GMIM Kuranga.

Editor: RKB Official

Share this:

Posting Komentar

Populer Minggu Ini

 
Copyright © 2023 Radio Kabar Baik.
Designed by OddThemes